WSL 2024-2025: Liverpool 1-2 Manchester City

Bagikan

Manchester City meraih kemenangan dramatis pada lanjutan WSL 2024-2025. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-2. Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat lima dengan koleksi lima poin. Sementara Manchester City untuk sementara waktu menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

WSL 2024-2025: Liverpool 1-2 Manchester City
Khadija Shaw mencetak dua gol untuk membawa Manchester City mengalahkan Liverpool.

 

Jalannya Laga

Liverpool berhasil menguasai jalannya laga terlebih dahulu di Babak Pertama. Namun mereka harus menunggu waktu lama sebelum mereka membuka keunggulan di menit ke-41. Dari umpan panjang Rachael Laws, bola berhasil dimenangkan oleh kepala Sophie Roman Haug. Bola mendarat ke Olivia Smith, yang melepaskan tembakan sebelum dilanggar Laia Aleixandri. Yamashita Ayaka gagal menepis tembakan Smith sehingga Liverpool pun unggul 1-0 saat Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, Manchester City mulai keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Mereka berhasil mendapatkan gol penyeimbang tersebut di menit ke-58. Gol bermula dari pergerakan Lauren Hemp yang berhasil bergerak ke ruang kosong di sisi kanan pertahanan Liverpool. Hemp kemudian melepaskan umpan silang yang mengarah ke Khadija Shaw. Shaw berhasil mengarahkan sundulannya ke arah gawang Laws yang, meskipun berusaha mengejar, tidak mampu menggapai bola tepat waktu. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Setelahnya, kedua tim bermain lebih hati-hati. Tampaknya hal tersebut membuat skor imbang menjadi hasil akhir laga. Namun tepat di menit 90 + 2, Shaw secara dramatis mengunci kemenangan Manchester City. Mendapat umpan terobosan Aleixandri, Shaw berhasil mengalahkan Niamh Fahey dalam perebutan bola, sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Laws. Laws tidak mampu membendung tembakan tersebut sehingga Manchester City pun pulang dengan kemenangan 1-2.

Line Up Liverpool vs. Manchester City

WSL 2024-2025: Liverpool 1-2 Manchester City

Liverpool (3-5-2): Laws ; Clark, Bonner, Matthews ; Parry, Hobinger, Nagano, Kapocs, Hinds ; Smith, Haug.
Manchester City (4-3-3): Yamashita ; Casparij, Aleixandri, Greenwood, Ouahabi ; Park, Hasegawa, Roord ; Fowler, Shaw, Hemp.

Laga WSL 2024-2025 Selanjutnya bagi Kedua Tim

Liverpool berikutnya masih akan bermain di kandang menghadapi Crystal Palace.
Manchester City akan bermain di kandang menghadapi Aston Villa.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.