Olimpiade 2024: Skenario Kelolosan Grup B Sepak Bola Laki-Laki

Bagikan

Grup B pada cabang sepak bola Olimpiade 2024 saat ini sudah memasuki laga terakhir. Argentina, Ukraina, Maroko, dan Irak akan memperebutkan dua tiket yang tersedia menuju Babak Perempat-Final. Bagaimana skenario kelolosan tiap negara untuk mencapai hal tersebut? Berikut akan dijabarkan secara rinci, tim per tim.

Olimpiade 2024: Skenario Kelolosan Grup B Sepak Bola Laki-Laki
Klasemen Grup B sebelum laga terakhir.

 

Jalannya Pertandingan

Olimpiade 2024: Skenario Kelolosan Grup B Sepak Bola Laki-Laki

Pada laga terakhir, Ukraina akan bertemu dengan Argentina dan Maroko akan bertemu dengan Irak. Kedua laga akan dimainkan bersamaan pada tanggal 30 Juli pukul 22:00 WIB. Laga Ukraina vs. Argentina akan berlangsung di Stade de Lyon, Decines-Charpieu. Sementara Maroko vs. Irak akan berlangsung di Stade de Nice, Nice.

 

Skenario Lolos

Berikut adalah skenario untuk setiap tim apabila ingin lolos ke Babak Gugur.

Argentina

Satu-satunya tim yang tidak wajib menang untuk lolos. Akan menjadi Juara Grup jika menang dan laga Maroko-Irak tidak menghasilkan pemenang. Jika laga tersebut menghasilkan pemenang dan Argentina menang, akan diadu selisih gol dan, jika diperlukan, jumlah gol untuk menentukan Juara Grup.
Akan menjadi Juara Grup jika meraih hasil imbang dan laga Maroko-Irak tidak menghasilkan pemenang. Jika laga tersebut menghasilkan pemenang, akan menjadi Runner-Up Grup.
Jika kalah maka akan tereliminasi, apapun hasil laga Maroko-Irak.

Ukraina

Wajib menang jika ingin lolos. Akan menjadi Juara Grup jika menang dan laga Maroko-Irak tidak menghasilkan pemenang. Jika laga tersebut menghasilkan pemenang dan Ukraina menang, akan diadu selisih gol dan, jika diperlukan, jumlah gol untuk menentukan Juara Grup.
Apabila kedua laga berakhir dengan hasil imbang, maka Ukraina wajib mencetak gol dengan jumlah sama atau lebih banyak dari Maroko untuk lolos sebagai Runner-Up Grup. Jika tidak, maka akan tereliminasi. Hal yang sama berlaku apabila imbang dan laga Maroko-Irak menghasilkan pemenang.
Jika kalah maka akan tereliminasi, apapun hasil laga Maroko-Irak.

Maroko

Wajib menang jika ingin lolos. Akan menjadi Juara Grup jika menang dan laga Ukraina-Argentina tidak menghasilkan pemenang. Jika laga tersebut menghasilkan pemenang dan Maroko menang, akan diadu selisih gol dan, jika diperlukan, jumlah gol untuk menentukan Juara Grup.
Apabila kedua laga berakhir dengan hasil imbang, maka Maroko wajib mencetak gol dengan jumlah sama atau lebih banyak dari Ukraina untuk lolos sebagai Runner-Up Grup. Jika tidak, maka akan tereliminasi.
Jikalau meraih hasil imbang, akan lolos apabila Ukraina-Argentina menghasilkan pemenang. Jika kalah maka akan tereliminasi, apapun hasil laga Ukraina-Argentina.

Irak

Wajib menang jika ingin lolos. Akan menjadi Juara Grup jika menang dan laga Ukraina-Argentina tidak menghasilkan pemenang. Jika laga tersebut menghasilkan pemenang dan Irak menang, akan diadu selisih gol dan, jika diperlukan, jumlah gol untuk menentukan Juara Grup.
Jika tidak menang maka akan tereliminasi, apapun hasil laga Ukraina-Argentina.

 

Itulah peluang masing-masing tim untuk lolos dari Grup B pada cabang sepak bola laki-laki Olimpiade 2024. Siapa yang kalian jagokan akan lolos?

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.